News

Apa Kabar Pasar Cik Puan? Ini Kata Walikota Pekanbaru

SUARA PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Dr. Firdaus, S.T., M.T masih mempertimbangkan untuk kelanjutan pengembangan Pasar Cik Puan. Ia menilai, pengembangan yang dilakukan dengan sistem kerjasama investasi akan menguntungkan semua pihak.

Jika pengembangan dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Firdaus menyebut akan membebani Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) setiap tahunnya.

Karena bangunan fisik Pasar Cik Puan yang terbengkalai saat ini jika dilanjutkan pembangunannya akan menelan keuangan daerah cukup banyak.

"Tapi dengan kerjasama investasi dengan investor, maka semua win. Pedagang untung, masyarakat untung, pemerintah juga untung," terang Firdaus, Selasa (22/6).

Firdaus mengaku butuh analisa lebih dalam untuk kelanjutan pembangunan fisik Pasar Cik Puan. Jika pemerintah kota yang mengelola langsung, maka beban operasional juga akan lebih besar yang membebani APBD.

"Jika prinsip kita (Pemko) lanjutkan, masyarakat tidak untung. APBD itu kan punya masyarakat, kalau itu dijadikan kesana, dan selama 30 tahun dan itu terus dikuras untuk operasional. Itu yang rugi masyarakat, bukan hanya pemko saja," jelasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan