News

Kapolsek Tambang Semangati Pasien Covid-19 yang Isolasi Mandiri di Rumah

SUARA PEKANBARU - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tambang, Kabupaten Kampar, Iptu Harris Saputra STK, SIK meninjau warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah karena terpapar Covid-19, Minggu (30/5/2021. Ada sejumlah warga yang langsung dikunjungi oleh kapolsek.

Salah satunya adalah warga yang berada di RT 06 RW 01 Perumahan Fajar Kualu Damai (FKD) II, Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang. Saat mengunjungi warga yang melakukan isolasi mandiri ini, Kapolsek tampak didampingi oleh Babinkhamtibmas Desa Tarai Bangun, Bripka Lukman Hakim dan Ketua RT 06 Syaiful. M.

Saat mengunjungi warga yang melakukan isolasi mandiri, Harris tampak menyemangati pasien yang positif Covid-19 ini. Kapolsek Tambang ini pun memberikan motivasi agar warga tetap semangat untuk sembuh.

Selain itu, saat meninjau pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri ini, Harris juga menanyakan riwayat perjalanan pasien, sudah berapa diisolasi, serta keluhan apa saja yang dialami oleh pasien tersebut selama menjalani isolasi.

Harris juga menyampaikan pesan kepada yang melakukan isolasi mandiri agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengkomsumsi banyak vitamin dan makanan bergizi agar kesehatanya bisa segera pulih.

"Kepada warga saya ingatkan jangan konyol, tetap patuhi protokol kesehatan, kalau keluar rumah selalu gunakan masker, kalau pulang dari beraktifitas dari luar kemudian pulang ke rumah segera mandi dan baju langsung dicuci. Jangan lupa selalu mencuci tangan, kalau tidak ada air bisa dengan handsanitizer, meskipun ini sepele tapi ini penting bagi kita agar terhindar dari penularan Covid-19," kata Iptu Harris mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara ketua RT 06, RW 01, Dusun I Desa Tarai Bangun , Syaiful. M mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Tambang yang sudah meninjau warganya dan memberikan semangat kepada warganya yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Mudah-mudahan dengan kunjungan pak Kapolsek ini warga kita semakin patuh menjalankan protokol kesehatan dan tidak lagi menganggap sepele Covid-19 ini," katanya usai mendampingi Kapolsek Tambang Iptu Harris saat meninjau warga FKD II  yang melakukan isolasi mandiri di rumah akibat positif Covid-19. (Rls)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan