News

Gawat! 40 Kelurahan di Pekanbaru Masih Zona Merah Covid-19

SUARA PEKANBARU - Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Pekanbaru masih cukup tinggi. Berdasarkan pemetaan yang dilakukan Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru sejak 16 Mei 2021, 40 dari 83 kelurahan masih dalam zona merah.

Kemudian, 17 kelurahan lainnya masih dalam zona oranye atau tingkat resiko sebaran Covid-19 sedang. Lalu 15 kelurahan dalam kategori zona kuning atau resiko sebaran rendah. Sementara 11 kelurahan lainnya dalam kategori zona hijau atau tidak terdampak sebaran Covid-19.

"Kita masih berupaya untuk menekan tingginya penyebaran Covid-19. Vaksinasi dan tracking (pelacakan) kontak positif kita lakukan," terang Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr. Zaini Rizaldi Saragih, Rabu (19/5).

Ia juga memaparkan, jumlah ketersediaan ruang perawatan dan isolasi bagi pasien positif Covid-19 masih mencukupi. Dari 22 Rumah Sakit pemerintah dan swasta yang menjadi rujukan pasien Covid-19, sejumlah rumah sakit masih bisa menampung pasien positif.

Dari 22 Rumah sakit, ada sebanyak 580 ruangan isolasi yang diisi pasien positif Covid-19. Sementara masih tersedia 451 ruangan isolasi lagi yang masih kosong.

"Untuk ruang isolasi masih mencukupi. Masih bisa menampung pasien positif yang menjalani perawatan," ungkapnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan