News

Gedung C MPP Pekanbaru Mulai Dibangun

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, terus berupaya meningkatkan pelayanan perizinan dan non perizinan melalui Mal Pelayanan Publik (MPP) yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman.

Untuk meningkatkan pelayanan itu, kini pemerintah kota sudah mulai melakukan pengembangan bangunan MPP hingga ke kantor eks Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Bangunan tambahan ini disebut sebagai gedung C.

"Sekarang, gedung C sudah tahap pembangunan. Pelelangannya telah selesai bulan lalu," kata Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T, Kamis (29/4).

Sesuai jadwal, gedung C MPP yang dikelola Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) itu sudah selesai dibangun pada Oktober mendatang.

"Insya Allah, Oktober tahun ini sudah bisa kita fungsikan," ucap Walikota yang bergelar Datuk Bandar Setia Amanah ini.

Nantinya, terang Walikota, gedung C tersebut akan diperuntukan bagi instansi yang memerlukan ruangan khusus seperti Imigrasi, kepolisian yang membidangi pengurusan SIM, serta Kementerian Agama (Kemenag) Pekanbaru.

"Ruangan Kemenag, itu untuk balai nikah," ungkapnya.

"Selain itu, gedung C ini juga untuk memenuhi tenan bagi instansi yang sebelumnya sudah mendaftar dan ingin bergabung. Itu yang kita utamakan," tutup Walikota menambahkan.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan