News

Antisipasi Banjir, Alat Berat Segera Diturunkan ke Sungai Sail

SUARA PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru dan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) melakukan survei di Sungai Sail, Kamis (29/4). Dari hasil survei, BWSS sudah menentukan lokasi yang akan dinormalisasi dengan alat berat.

"Jadi, kami berkali-kali rapat dengan BWSS berkaitan dengan normalisasi Sungai Sail. Pagi ini, staf kami bersama BWSS melakukan survei bersama untuk menentukan titik yang akan dinormalisasi," kata Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution di Mal Pelayanan Publik (MPP), Kamis (29/4).

Alat berat akan diturunkan BWSS paling lambat hari Jumat (30/4). Normalisasi segera dilakukan setelah Wali Kota Pekanbaru Firdaus meninjau Perumahan Graha Fauzan, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, pada Sabtu (24/4) lalu.

"Saat itu, saya diperintahkan Walikota menyusuri Sungai Sail. Saya sudah menyusuri Sungai Sail menggunakan perahu. Semua sudah saya dokumentasikan titik mana saja yang akan dilakukan normalisasi," ucap Indra Pomi.

Diharapkan, BWSS tak hanya melakukan normalisasi Sungai Sail saja. Tapi, ada beberapa titik yang dinormalisasi seperti drainase di Jalan Datuk Setia Maharaja (dulu dikenal Jalan Parit Indah) ujung. Pada drainase itu banyak didapati endapan lumpur.

"Begitu juga di bawah Jembatan Sungai Batak, terdapat gundukan lumpur," ungkap Indra Pomi.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan