Bebual

DPP Klaim Stok Kebutuhan Pokok di Pekanbaru Aman Selama Ramadhan

SUARA PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru memastikan stok kebutuhan pokok jelang dan selama Ramadhan 1442 H masih mencukupi.

"Ketersediaan masih sangat baik. Kita lihat dari aktivitas masyarakat sebagai salah satu dari barometernya, ini masih mencukupi," kata Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Kamis (8/4).

Disebutkan Ingot, ketersediaan bahan pokok itu telah disampaikan pihaknya melalui rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Pekanbaru yang dipimpin Sekdako Pekanbaru, H. Muhammad Jamil, S.Ag, M.Ag, M.Si, Kamis pagi.

Meski stok mencukupi, terang Ingot, namun pihaknya tetap melakukan pemantauan dan pengawasan mengingat adanya tradisi warga dalam menyambut Bulan Ramadhan seperti melaksanakan syukuran dan kegiatan lainnya yang membuat lebih konsumtif.

"Jadi selama Ramadhan, pola konsumsi juga mengalami perubahan. Ini yang kita antisipasi. Kita juga koordinasi dengan daerah penghasil," ujarnya.

Selain stok yang mencukupi, lanjut Ingot, saat ini harga kebutuhan pokok di pasar dalam Kota Pekanbaru juga masih stabil.

"Pada umumnya saat ini harga stabil, ketersediaan bahan pokok stabil, permintaan stabil," tutup pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Humas Setdako Pekanbaru ini.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan