News

Ribuan Guru SD dan SMP di Pekanbaru Disuntik Vaksin

SUARA PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru bersinergi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi untuk pelayanan publik. Sekitar 3.000 guru SD dan SMP menjalani proses vaksinasi di empat lokasi, Selasa (23/3).

Kepala Dinkes Pekanbaru, M. Noer usai meninjau proses vaksinasi, para guru SD dan SMP disuntik vaksin hari ini. Pasalnya, para guru ini yang berhadapan langsung dengan peserta didik yang sudah belajar tatap muka sebulan lebih.

"Sekitar 3.000 guru yang disuntik vaksin. Proses vaksinasi kami buka di Gedung Serba Guna Perumahan Rumbai, Puskesmas Rejosari, Puskesmas Simpang Tiga, dan Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani," ungkapnya.

Vaksinasi ini antusias diikuti para guru. Meski begitu, para guru diimbau dan diingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) meski sudah divaksin.

"Tetap pakai makai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas serta berinteraksi," ucap M. Noer.

Sebelumnya, Wali Kota Pekanbaru Firdaus memerintahkan Kepala Dinkes M Noer agar para guru segera divaksin pada 18 Maret lalu. Meski menurut laporan Kepala Disdik Ismardi Ilyas bahwa proses belajar tatap muka terbatas berlangsung aman sejak sebulan lalu.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan