News

Jika Pembelajaran Tatap Muka Dimulai, Sekolah Akan Dimonitoring

SUARA PEKANBARU - Proses sekolah tatap muka direncanakan berlangsung pada awal tahun depan. Sekolah tatap berlangsung secara serentak, namun hal itu masih menanti keputusan lanjutan dari pemerintah pusat.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldy Saragih mengungkapkan, pihaknya bakal melakukan pengawasan langsung ke sekolah jika proses sekolah tatap muka telah berlangsung.

Dinas Kesehatan yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Pekanbaru, bakal melakukan monitoring terkait efektivitas sekolah tatap muka, dan pertumbuhan kasus positif Covid-19 selama sekolah tatap muka berlangsung.

"Berdasarkan keputusan Ketua Tim Gugus Tugas Covid Pekanbaru, dalam hal ini pak Walikota, kita akan lakukan pemantauan sekali seminggu. Kami lakukan monitoring ke beberapa sekolah," terang Zaini, Minggu (20/12/2020).

Pihaknya bakal melakukan kontrol terkait penerapan protokol kesehatan di sekolah. Mereka melihat kelengkapan fasilitas protokol kesehatan, dan jumlah peserta didik yang berada dalam satu kelas.

Mereka juga memantau apakah adanya penularan atau klaster baru dari sekolah selama proses sekolah tatap muka berlangsung. Mereka juga mengevaluasi apakah sekolah tatap muka dapat terus dilanjutkan atau harus dihentikan.

"Jumlah siswa dibatasi, jam belajar dikurangi. Kita pantau apakah ada penularan dan apakah ada klaster baru atau tidak. Kalau aman, maka akan dilanjutkan," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan