News

Tuai Pro Kontra, Penutupan U Turn Jalan Tuanku Tambusai Dievaluasi

SUARA PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, saat ini tengah melakukan evaluasi pasca penutupan U-turn di Jalan Tuanku Tambusai.

Evaluasi dilakukan melihat efektifitas penutupan U-turn dilokasi itu dalam mengurangi kemacetan kendaraan pada jam-jam tertentu.

"Kami sedang evaluasi, lagi pantauan," ujar Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso, melalui Kabid Manajemen Rekayasa Lalulintas Edi Sofian, Kamis (3/12/2020).

Menurutnya, pihaknya masih melakukan pemantauan terkait kepadatan kendaraan di sekitar lokasi tersebut. Mereka melakukan pemantauan menggunakan kamera pengawas yang terpasang di sekitar lokasi itu.

"Kami sedang menyetel siklus traficlight yang di Jalan Sudirman ke Tuanku Tambusai. Kami menyetel tumpahan kendaraan. Kami lagi setel lampu hijaunya," terangnya.

Dikatakan Edi, memang setiap suatu perubahan ada kendala. Menurutnya penutupan U-turn dilokasi ini juga bukan barang baru, dan sudah lama berlangsung.

Namun, sebelumnya penutupan dilakukan waterbarier sehingga dapat dipindahkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, dan kendaraan kembali berputar arah ditempat itu.

Penutupan U-turn ini juga sudah berdasarkan kajian dan kesepakatan dengan Satlantas Polresta Pekanbaru. Pasalnya kepadatan lalulintas di lokasi itu cukup tinggi.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan