News

Pasien Positif Covid-19 Terus Bertambah, Ruang Isolasi 7 Rumah Sakit di Pekanbaru Penuh

SUARA PEKANBARU - Jumlah pasien konfirmasi positif covid-19 terus bertambah di Kota Pekanbaru. Dari data Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, sebanyak 579 pasien positif menjalani isolasi di rumah sakit.

Mereka menjalani isolasi di 22 rumah sakit yang tersebar di Kota Pekanbaru. Kondisi itu membuat ruang isolasi pada 7 rumah sakit penuh dan tidak mampu lagi menampung pasien positif yang menjalani isolasi.

Plh Kepala Diskes dr Zaini Rizaldy mengatakan, dari 22 rumah sakit yang dapat menampung pasien positif covid-19 di Pekanbaru, saat ini masih tersedia 96 ruang isolasi untuk menampung pasien.

“Sudah penuh di tujuh rumah sakit hari ini. Meski begitu, ruang isolasi masih terdapat di 15 rumah sakit lainnya yang diperkirakan bisa menampung 96 pasien positif,” kata Zaini.

Ia merinci, tujuh rumah sakit yang tak mampu lagi menampung pasien positif covid-19 di ruangan khusus antara lain, RS Awal Bros di Jalan Jenderal Sudirman. Ruang isolasi rumah sakit ini sudah diisi 44 pasien positif corona.

RS Awal Bros Ahmad Yani menampung 62 pasien corona. RS Prima 10 pasien. RS Bhayangkara 15 pasien. RS Prof Dr Tabrani 5 pasien. RSUD Arifin Achmad 86 pasien. RSD Madani 24 pasien.

“Ruang khusus tujuh rumah sakit tersebut sudah penuh untuk menampung pasien positif corona,” terangnya.

Rumah sakit lain yang masih bisa menampung pasien positif corona yakni RS Islam Ibu Sina. Rumah sakit ini masih bisa menampung 2 pasien lagi dari kapasitas 12 pasien.

RS Tentara 7 orang lagi dari kapasitas 10 pasien. RS Hermina 1 orang lagi dari kapasitas 13 pasien. RS Syafira 4 orang lagi dari kapasitas 27 pasien. RS Aulia Hospital 11 orang lagi dari kapasitas 67 pasien.

RS Santa Maria 4 orang lagi dari kapasitas 30 pasien. RSUD Petala Bumi 5 orang lagi dari kapasitas 27 pasien. RS Awal Bros Panam 6 orang lagi dari kapasitas 47 pasien. RS PMC 3 orang lagi dari kapasitas 25 pasien.

RS Bina Kasih 1 orang lagi dari kapasitas 6 pasien. RS Eka Hospital 1 orang lagi dari kapasitas 85 pasien. RS Sansani 16 orang lagi dari kapasitas 34 pasien. RSAU Roesmin Nurjadin 1 orang lagi dari kapasitas 2 pasien.

RS UNRI 9 orang lagi dari kapasitas 11 pasien. RS Jiwa Tampan 23 orang lagi dari kapasitas 32 pasien.

“Kita juga siapkan rumah sehat di Rusunawa Rejosari, disana kita siapkan ruang isolasi untuk pasien positif,” pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan