Infoterial

Wawako Ingatkan OPD Hati-hati Kelola Anggaran Penanganan Covid-19

Wakil Walikota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menganggarkan Rp 115 miliar untuk mendukung penanganan Covid-19. Anggaran ini dalam refocusing APBD 2020. 

 
Anggaran ini untuk penanganan, pencegahan dan antisipasi pandemi Covid-19 di Kota Pekanbaru. 

 
Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi, mengingatkan agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggunakan anggaran sesuai regulasi.

 
"Jangan sampai melanggar regulasi yang ada," tegasnya, Senin (27/4/2020).

 
Ayat pun berkali-kali mengingatkan agar tidak ada oknum yang menyelewengkan anggaran penanganan Covid-19. Mereka jangan sampai mengambil keuntungan di tengah kondisi pandemi Covid-19.

 
Ayat menegaskan, agar jangan sampai ada oknum yang sengaja melakukan penyelewangan. Mereka bisa mengikuti regulasi dalam mengelola anggaran bencana.

 
"Hati-hati dalam mengelola anggaran bencana, KPK bakal mengawasi penggunaan anggaran dalam menangani Covid-19," tegasnya.

 
Politisi PKS mengatakan, anggaran tersebut masuk dalam refocusing APBD 2020. Ia menyebut anggaran ini untuk penanganan, pencegahan dan antisipasi pandemi covid-19.

 
Pemko sudah melaporkan adanya refocusing anggaran ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI pada awal April 2020. Rincian anggaran penanganan Covid-19 terbagi untuk beberapa peruntukan.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan