News

Wako dan Wawako Bertemu Syeikh Hamed Muhammad Wali Muhammad Al Fattani Bahas Bank Wakaf

SUARA PEKANBARU - Wali kota dan Wakil Wali kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT - H Ayat Cahyadi SSi, membahas program bank wakaf dengan ulama Arab Saudi, Syeikh Hamed Muhammad Wali Muhammad Al Fattani.

Pembahasan bank wakaf ini berlangsung dalam jamuan makan malam di The Food Opera Resto Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru, Rabu (1/1/2020).

Dalam pertemuan itu, banyak hal terkait pengembangan ekonomi syariah yang dibahas walikota dan wakil walikota bersama Syeikh Hamed Muhammad Wali.

Dikatakan walikota, pemerintah kota saat ini terus mengembangkan program pemberdayaan umat khususnya melalui mesjid paripurna yang tersebar di seluruh kelurahan se Kota Pekanbaru.

"Kita juga fokus bagaimana menggunakan lembaga waqaf baik badan waqaf maupun juga bank waqaf tersebut," ungkapnya.

Dari penjelasan Syeikh Hamed Muhammad Wali, terang walikota, di Arab Saudi sudah ada program pembinaan ekonomi kerakyatan melalui bank wakaf.

"Di Saudi, lembaga wakaf yang ada juga sangat berperan dalam membantu pelayanan kesehatan dan lain sebagainya," terang walikota.

"Jadi dari hasil diskusi kita ini, hendaknya bisa membantu umat juga dan bisa membantu pemerintah dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan menuju masyarakat pekanbaru yang sejahtera," ulas walikota.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Muhammad Noer, para Asisten, serta sejumlah pimpinan OPD dan Kepala Bagian Humas Mas Irba Sulaiman.(advetorial)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan