News

Juara Pro Liga 2019 Berkandang di Pekanbaru Musim 2020

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Kota Pekanbaru akan menjadi kota pembuka kompetisi Bola Voli Pro Liga 2020 pada 24-26 Januari mendatang. Tim juara bertahan putra Surabaya Bhayangkara Samator memilih Pekanbaru sebagai home basenya pada musim ini.

Kompetisi yang telah memasuki tahun ke-19 ini diikuti enam tim putra dan lima putri. Keenam tim putra terdiri dari juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Palembang Bank SumselBabel, Jakarta Garuda, dan tim pendatang baru Lamongan Sadang MHS.

Sedangkan lima tim putri antara lain juara bertahan Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Bandung bjb Tandamata, Gresik Petrokimia Puslatda Jatim.

Sebagai tuan rumah, Surabaya Bhayangkara Samator akan melakukan dua laga. Pertama, tim asuhan Ibarsjah Djanu Tjahjono itu akan menghadapi Jakarta Garuda pada hari pembukaan (24/1/2020). Sedangkan laga berikutnya berhadapan dengan pendatang baru Lamongan Sadang MHS (26/1/2020).

Manajer Surabaya Bhayangkara Samator, Hadi Sampurno, akan berusaha semaksimal mungkin memetik dua kemenangan pada dua laga seri pembuka putaran pertama di Pekanbaru itu.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin," kata Hadi Sampurno, Senin (6/1/2020).

Kendati demikian, Hadi mengakui bahwa lawan yang akan mereka hadapi tidaklah mudah. Pasalnya Jakarta Garuda yang didominasi oleh pemain muda memiliki semangat juang yang sangat tinggi.

"Oleh sebab itu, kita akan bermain 'dewasa' menghadapi tim Jakarta Garuda," tuturnya.

Sedangkan melawan pendatang baru Lamongan Sadang MHS, Hadi mengaku akan bermain maksimal. Diakuinya, Lamongan merupakan tim pendatang baru, tetapi mereka terdiri dari pemain-pemain yang sudah lama bermain di Proliga. Seperti mantan pemain Samator, Mahfud Nurcahyadi, Dimas Saputra Pratama, Antho Bertyawan dan beberapa yang lainnya dengan pelatih senior Putut Mahaento.

Kompetisi Proliga merupakan kompetisi bola voli tertinggi di Indonesia. Setiap tim peserta Proliga diwajibkan menggunakan maksimal dua pemain asing. Tahun ini, kompetisi yang mulai bergulir sejak tahun 2002 ini, berlangsung di delapan kota di Indonesia, antara lain Pekanbaru, Purwokerto, Palembang, Gresik, Bandung, Yogyakarta, Kediri, dan Solo. Kompetisi ini akan ditutup di Yogyakarta, 19 April 2020 mendatang.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan