News

Gubernur Syamsuar Sebut Anak-anak Riau Hebat

 

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung baru Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al-Manar, Tangkerang Barat, Marpoyan Damai, Pekanbaru, Kamis (28/9/2023).

Sebelum dilakukan peletakan batu pertama, orang nomor satu di Riau itu melaksanakan salat Asar berjamaah di Masjid Al-Manar bersama para penurus yayasan, tenaga pendidik, murid, serta masyarakat sekitar.

Gubernur Syamsuar mengakui bahwa anak-anak Riau hebat. Hal itu dibuktikan dengan Provinsi Riau berhasil menduduki peringkat ke-7 Nasional dan peringkat pertama di luar Pulau Jawa, dengan perolehan medali sebanyak 6 medali emas, 6 medali perak, dan 13 medali perunggu dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2023.

 

Tak hanya itu, Provinsi Riau juga sukses meraih peringkat 5 dalam Kompetensi Sains Madrasah (KSM) 2023 dengan mengumpulkan 3 medali emas, 2 medali perak, dan 5 medali perunggu. Sehingga total perolehan medali sebanyak 10 medali.

"Prestasi yang diraih ini tentunya tidak terlepas dari peran tenaga pendidik, seperti guru, ustaz, ustazah yang membawa kemajuan di dunia pendidikan," kata Syamsuar.

"Tunjuk ajar yang diberikan para guru kepada generasi muda kita ini menjadikan pelajar di Riau semakin berkualitas sehingga mampu bersaing dengan daerah lain," imbuhnya.

Oleh karena itu, mantan Bupati Siak dua periode ini berpesan kepada anak-anak Riau terus bersemangat untuk terus belajar supaya kualitas sumber daya manusia di Provinsi Riau semakin meningkat sehingga membawa kemajuan untuk Provinsi Riau di masa yang akan datang.

"Mudah-mudahan generasi muda kita ke depan menjadi orang yang hebat-hebat dan ke depannya lebih banyak prestasi yang diraih," harapnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan