News

Pembayaran Parkir di Pekanbaru dengan QRIS Segera Diresmikan

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru akan meresmikan pembayaran parkir menggunakan QRIS. Sebelumnya, Dishub telah menerapkan pembayaran parkir non tunai menggunakan kartu e-money.

"Kami sudah menerapkan pembayaran non tunai di beberapa ruas jalan besar. Sekitar 168 lokasi parkir sudah menggunakan mesin Electronic Data Capture (EDC)," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perparkiran Dishub Pekanbaru Radinal Munandar, Minggu (27/8).

Pembayaran dengan mesin EDC ini menggunakan kartu e-money. Namun, banyak pengendara belum mempunyai kartu e-money.

"Padahal, pengendara yang akan masuk jalan tol dan Bandara Sultan Syarif Kasim II telah menerapkan penggunaan kartu e-money. Sebaiknya, pengendara sudah memiliki kartu e-money," saran Radinal.

Karena, pembayaran e-money ini dapat mencegah kebocoran dari pendapatan parkir. Dishub juga tengah mensosialisasikan penggunaan QRIS dalam pembayaran parkir di wilayah Panam dan Rumbai.

"Kami akan meluncurkan penggunaan QRIS nanti. Penggunaan QRIS ini masih dalam tahap sosialisasi. Karena, sebagian masyarakat sudah ada yang tak membawa uang tunai," ucap Radinal.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan