News

Disdik Pekanbaru Klaim Kasus Positif Covid-19 di Sekolah Masih 0

SUARA PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru bakal hentikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah, jika terdapat peserta didik maupun guru yang terkonfirmasi Covid-19. Saat ini pembelajaran di sekolah sudah kembali normal seperti sediakala.

Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru, Muzailis mengatakan, walaupun saat ini kasus Covid-19 kembali meningkat namun dirinya belum menerima laporan bahwa ada peserta didik maupun guru yang terkonfirmasi positif.

"Sejauh ini belum ada laporan dari sekolah yang terkonfirmasi. Kalau ada laporan (positif) sesuai dengan edaran Kemendikbud, memang sekolah yang bersangkutan harus ditutup dulu," kata Muzailis, Selasa (2/8).

Nantinya, pembelajaran di sekolah dihentikan guna sterilisasi agar penyebaran tidak terjadi bagi warga sekolah. Dinas bakal menindaklanjuti jika ditemukan peserta didik atau guru yang terkonfirmasi Covid-19.

Ia mengaku pembelajaran untuk tingkat SD dan SMP sudah normal seperti sebelum pandemi Covid-19. Dengan demikian, Muzailis mengimbau agar pihak sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat saat pembelajaran berlangsung.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan