News

Capaian Vaksinasi Dosis 1 Sudah 100 Persen, Pemko Pekanbaru Tetap Ingatkan Masyarakat Laksanakan Prokes

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah berhasil melakukan vaksinasi kepada sekitar 823.273 warga untuk dosis pertama. Hal ini membuktikan capaian vaksinasi Kota Pekanbaru sudah cukup tinggi dan mencapai 107 persen dari target.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemko Pekanbaru Syoffaizal mengatakan, capaian vaksinasi ini tadinya dilaporkan dalam Rapat Koordinasi Terbatas Bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI terkait pembahasan perkembangan kasus Covid-19 di luar Jawa-Bali secara virtual, Ahad (13/2).

"Tadi rapat terbatas bersama Menteri Airlangga, bersama kabupaten/kota dan provinsi lainnya. Dimana masing-masing gubernur melaporkan capaian vaksinasi di daerah, dan kalau di Kota Pekanbaru sendiri sudah tinggi capaian vaksinasi kita," kata Syoffaizal.

Ia menjelaskan, meskipun capaian vaksinasi sudah melebihi target, Kota Pekanbaru juga mendapat arahan agar tetap memperketat protokol kesehatan (Prokes). Oleh karenanya, semua warga diimbau agar tidak lalai menggunakan masker dan tetap mematuhi Prokes lainnya.

"Intinya adalah bagaimana kita memutus rantai Covid-19. Seperti harus vaksinasi, termasuk booster. Kita diingatkan harus tetap disiplin Prokes, karena sekarang juga banyak yang sudah tidak pakai masker," jelasnya.

"Itu tadi arahan yang disampaikan oleh pak menteri kepada kabupaten/kota dan provinsi di rapat bersama bagi daerah di luar Jawa-Bali," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan