News

Satgas Covid-19 Pekanbaru Tegaskan Pengawasan Prokes Tetap Berlangsung Meski Ada Kelonggaran di Bidang Ekonomi

SUARA PEKANBARU - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 memastikan pengawasan protokol kesehatan (Prokes) tetap berlangsung. Walaupun saat ini kegiatan masyarakat di bidang ekonomi diberikan pelonggaran pada PPKM level IV yang tengah berlangsung.

Tim yang tergabung dalam Satgas melakukan patroli setiap hari guna mengawasi dan menindak masyarakat yang abai menjalankan Prokes. Mereka menyisir sejumlah lokasi yang menjadi tempat keramaian.

"Kita masih patroli rutin. Karena (PPKM) tahap IV ini kan sampai minggu depan," terang Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang, Jumat (3/9).

Menurutnya, patroli yang dilakukan menyasar sejumlah tempat keramaian seperti pusat kuliner, pusat perbelanjaan, hingga tempat wisata. Mereka memastikan Prokes ditempat itu berjalan baik.

Dari pengawasan yang dilakukan, ia tidak menampik masih ada sejumlah masyarakat yang abai menjalankan Prokes. Terutama dalam menggunakan masker. Masih ada sejumlah warga yang ditemukan tidak mengenakan masker.

"Edukasi tetap kita berikan. Supaya pelaku usaha dan masyarakat tertib Prokes," ulasnya.

Meski telah diberikan pelonggaran pada perpanjangan PPKM level IV ini, Iwan menyebut Prokes tidak boleh longgar. Maka tetap disiplin menjalankan Prokes.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan