News

Tak Hanya Pengawasan PPKM, Walikota Pekanbaru Sebut Tim Gabungan Juga Lakukan Sosialisasi Setiap Harinya

SUARA PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T.,M.T, memastikan aparat gabungan di Kota Pekanbaru setiap harinya bertugas melakukan pengawasan protokol kesehatan mencegah Covid-19. Mereka bertugas untuk memastikan aktivitas selama perpanjangan PPKM level 4 sesuai protokol kesehatan.

"Ada tim yang melakukan penegakan hukum yang patroli, ada juga yang sosialisasi terkait protokol kesehatan," jelas Wali Kota Pekanbaru, Senin (30/8).

Aparat gabungan juga melakukan sosialisasi ke lapangan. Mereka tidak cuma memberi penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan selama PPKM level 4.

"Tim juga memberi edukasi, agar aktivitas selama PPKM level berjalan sesuai prokes," ujarnya.

Wali Kota menyebut bahwa pihaknya sudah membentuk tim penelusuran kontak erat pasien Covid-19. Mereka harus menelusuri 15 kontak erat untuk satu orang pasien.

Penelusuran kontak erat ini tidak cuma melibatkan petugas kesehatan dari puskesmas. Proses penelusuran juga melibatkan babinsa dan bhabinkantibmas.

Ada juga tim dari mahasiswa teknik informatika dan sekolah tinggi kesehatan di Kota Pekanbaru. Ia berharap nantinya kerjasama semua pihak bisa mencapai target penelusuran kontak erat.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan