News

Peringkat Hari Pramuka ke 60 Kwarcab Pramuka Pekanbaru Gelar Bulam Bakti dan Lomba

SUARA PEKANBARU - Mengusung tema Berbakti Tanpa Henti, Kwartir Cabang Pramuka Kota Pekanbaru bakal mengelar berbagai kegiatan dalam rangka peringkatan Hari Pramuka ke 60.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke 60 diantaranya Bakti Donor Darah pada 10 Agustus, Bakti pembagian masker pada 12 Agustus. Kwarcab Pekanbaru juga bekal melakukan kegiatan ulang janji pada 13 Agustus malam yang akan diikuti seluruh anggota Pramuka di Pekanbaru.

"Sesuai dengan tema Hari Pramuka ke 60, Berbakti Tanpa Henti, Kwarcab Pekanbaru juga ingin menjalankan bulan bakti ini kegiatan langsung turun ke masyarakat. Mengambil peran kecil dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang belum berakhir dengan beberapa kegiatan bakti," terang Ketua Kwarcab Pekanbaru Kak Masykur Tarmizi, Selasa (3/8/2021).

Sementara itu, dijelaskan Ketua Panitia Hari Pramuka ke 60 di Pekanbaru, Kak Jacky Nurwandy menjelaskan bahwa pelaksana apel peringatan Hari Pramuka ke 60 direncanakan digelar pada 14 Agustus yang digelar secara luring dan daring. Untuk luring, direncanakan pelaksana Apel di kediaman dinas Walikota Pekanbaru yang juga merupakan Ketua Majelis Bimbingan Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Pekanbaru. Dan untuk daring akan diikuti seluruh gugus depan, saka, serta seluruh anggota Pramuka di Pekanbaru.

Selain itu, Kwarcab Pramuka Pekanbaru mengelar sayembara penamaan Bumi Perkemahan Pramuka yang berada di Jalan Palembang Kecamatan Kulim Pekanbaru. Kwarcab Pramuka Pekanbaru juga mengelar lomba video pendek bertema 'Pramuka Taat Protokol Kesehatan' yang akan mendapatkan 3 juara serta 1 juara favorit. Kedua kegiatan ini akan dimulai tanggal 5 hingga 12 Agustus dan pengumuman pemenang dilakukan pada 13 Agustus. Sementara untuk penyerahan hadiah akan dilaksanakan bertepatan Apel peringatan HUT Pramuka ke 60.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan