News

Peduli Lingkungan dan Pengembangan UMKM, Mahasiswa Kukerta UNRI Bagikan 300 Bibit Tumbuhan ke Masyarakat

SUARA PEKANBARU - Mahasiswa Kukerta Universitas Riau 2021 melakukan penanaman empat bibit tumbuhan. Diantaranya dua bibit durian dan dua bibit kelengkeng di halaman rusunawa kelurahan bambu kuning kecamatan tenayan raya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Mpung selaku rt setempat dan Bapak Oskar DS selaku utusan polresta yang bertugas membantu rusunawa dalam penanganan covid-19.

Beberapa hari sebelum penanaman bersama sudah dilakukan pembagian bibit kepada masyarakat. Kegiatan ini tidak terlepas dari bantuan kementrian lingkungan hidup dan kehutanan, terkhusus kepada BPDASHL Indragiri Rokan sebagai perpanjangan tangan dalam penyediaan bibit tumbuhan dan juga kepada ketua Rw 09 beserta ketua Rt 01,02,03, dan 04 yang bersedia berkoordinasi kepada para mahasiswa kukerta dalam pendataan jumlah warga.

Sebanyak 300 bibit tumbuhan yang terdiri dari bibit tanaman petai, jengkol, kelengkeng, dan durian sudah dibagikan kepada masyarakat Rw 09 Kelurahan Bambu Kuning kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Pembagian bibit dilakukan dengan cara membagikan langsung kepada masyarakat setempat.

Hal ini disambut baik oleh masyarakat karena dengan adanya pembagian bibit ini diharapkan  dapat membantu proses penghijauan dan mengajak masyarakat untuk turut aktif dalam pemeliharaan lingkungan serta membantu dalam menggali potensi UMKM melalui sektor perkebunan.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan