News

Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 Unri Bagikan APD ke 4 Instansi Kesehatan Di Pekanbaru

SUARA PEKANBARU - Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 Satgas Siaga Bencana Universitas Riau 2020 yang sedang mengabdi kepada masyarakat melakukan pembagian APD berupa baju Hazmat (Hazardous Material Suit) yang akan digunakan sebagai alat pelindung diri. Pakaian tersebut diberikan kepada 4 Instansi Kesehatan yaitu Puskesmas Tampan sebanyak 15 buah, RSJ Tampan 15 buah, Klinik Mercy 15 buah dan Laboratorium Biopolar RSUD Arifin Ahmad 20 buah. Total ada 65 pakaian Hazmat dibagikan.  

Kegiatan diawali dengan briefing pagi pada pukul 08.30 WIB oleh semua tim Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 Satgas Universitas Riau 2020 yang sedang bertugas. Setelah melaksanakan briefing, tim segera bergerak menuju  lokasi yang telah ditentukan sebelumnya. Dari ke 4 Instansi Kesahatan , terdapat 5-6 kelompok di tiap-tiap lokasi tersebut. Sesampainya di lokasi, kegiatan kembali dilakukan melalui Zoom Meeting secara Live pada pukul 07.30 WIB.

Zoom Meeting diawali pembukaan oleh MC, kemudian dilanjutkan  dengan kata sambutan dan laporan dari Sekretaris Satgas Siaga Bencana UNRI oleh Bapak Dr. Arifudin, SP., MP. Selanjutnya kata sambutan dan penyerahan simbolis secara online dari Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan & Alumni/ Ketua Satgas Siaga Bencana UNRI oleh Bapak Prof. Dr. Iwantono, M.Phil, dan kegiatan kembali ditutup oleh MC.

Kedatangan Tim Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 Satgas Siaga Bencana Universitas Riau 2020 disambut hangat oleh Instansi Kesehatan Kota Pekanbaru, salah satunya di RS Jiwa Tampan Riau. Pemberian baju APD di RS Jiwa Tampan Riau dari pihak Universitas Riau diwakilkan oleh Tim Kukerta Relawan Covid-19 yang sedang bertugas terkhususnya kelompok 8 yang beranggotakan Larissa Jusivani (Pendidikan Ekonomi) dan Septriyana Wulandari Lase (Pendidikan Ekonomi) dan kelompok 9 yang terdiri dari Irfandi Hernaldi, Helga Yolanda, dan Cindy Alfanny Sitompul.

Baju APD ini sangat diperlukan oleh Instansi yang terkait, pihak RS Jiwa Tampan juga mengatakan mereka sangat berterima kasih atas pemberian baju Hazmat APD ini dan baju tersebut sangat bermanfaat sekali untuk menunjang aktivitas mereka sebagai tenaga medis/kesehatan terutama pada saat pandemi virus covid-19 ini.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan