Sejumlah OPD Pemko Pekanbaru Belum Dijabat Pejabat Definitif, Ini Kata Sekdako

Sabtu, 08 Juni 2024 - 21:30:00 WIB

Sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih dijabat pelaksana tugas (Plt). Beberapa OPD masih belum dijabat pejabat definitif. 

 

Pemko Pekanbaru bakal segera menggelar seleksi jabatan untuk mengisi kekosongan tersebut. Tiga jabatan kepala OPD yang tengah dijabat Plt di antaranya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

 

"Ya kita lagi evaluasi kinerja dulu. Nanti kita lihat kinerjanya gimana," kata Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Kamis (6/6/2024). 

 

Menurutnya, untuk saat ini pihaknya masih fokus pada evaluasi kinerja pejabat di masing-masing OPD.

Indra menyebut, jabatan kepala OPD yang dijabat Plt bisa saja tidak maksimal. Untuk itu pihaknya juga berencana akan membuka seleksi jabatan tersebut agar segera punya pejabat definitif.

"Kalau Plt, mungkin tidak fokus ya. Tentu kita akan isi (pejabat definitif.red)," terangnya. 

Terkait kapan akan dibuka seleksi tersebut, dirinya belum bisa memastikan. Indra menyebut bahwa dirinya perlu berkoordinasi dengan Pj Walikota Pekanbaru untuk memutuskan hal tersebut.

Saat ini pihaknya juga tengah fokus pada evaluasi kinerja pejabat di masing-masing OPD. Meski begitu, dirinya berharap seleksi jabatan itu dapat dilakukan segera.