Investor Korsel akan Investasi Rp200 Miliar di Pekanbaru

Kamis, 15 Agustus 2019 - 17:54:00 WIB

SUARA PEKANBARU - PT SKC Bioner Technology asal Korea Selatan (Korsel), berminat menanamkan investasi sebesar Rp200 miliar di Kota Pekanbaru.

"Investasi ratusan miliar ini nantinya akan difokuskan pada pengelolaan sawit atau (Crude Palm Oil)," kata Plh Kepala Dinas Penaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru F Rudi Misdian usai menggelar pertemuan dengan perwakilan PT SKC Bioner Technology di ruang rapat MPP, Kamis (15/8/2019).

Pengelolaan CPO nanti, terang Rudi, akan dipusatkan oleh PT SKC Bioner Technology di Kawasan Industri Tenayan (KIT) Kecamatan Tenayan Raya dengan luas lahan 6 hingga 10 hektar. "Jadi mereka melirik Kawasan Industri Tenayan," ungkapnya.

Pemerintah kota, terang Rudi, sangat menyambut baik kedatangan investor asal Korsel tersebut. Apalagi nilai investasi yang bakal ditanamkan di Kota Pekanbaru cukup besar.

"Untuk kepastian, nanti akan ada rencana pertemuan lanjutan membahas segi teknis. Jadi memang ditantang keseriusan kita. Nanti kita akan pastikan seperti apa kelanjutannya," tutup dia.*