Damkar Pekanbaru Aktif Bantu Padamkan Karhutla di Perbatasan

Selasa, 30 Juli 2019 - 13:21:00 WIB

sumber;internet

SUARA PEKANBARU - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru saat ini aktif membantu pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi wilayah perbatasan.

"Seperti di perbatasan Pekanbaru-Pelalawan, Pekanbaru-Siak dan Pekanbaru-Kampar," ujar Kepala DPKP Pekanbaru Burhan Gurning, Selasa (30/7/2019). 

"Contohnya kalau kebakaran di Pandau, itu pasti kita yang pertama turun karena memang pos kita di Bukit Raya yang lebih dekat," tambah Gurning.

Disampaikan Gurning, DPKP Pekanbaru saat ini memiliki sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran. Jumlah itu dinilai masih kurang untuk menangani kebakaran bangunan dan lahan.

"Memenuhi kebutuhan armada ini, kita berharap ada bantuan dari pemerintah provinsi mengingat anggaran Pemerintah Kota sangat terbatas," terang Gurning.

Kemudian untuk pos pemadaman, ditambahkan Gurning sudah terdapat di-6 kecamatan dengan respon pelayanan per pos sekitar 7,5 kilometer. "Lewat dari itu tidak terlayani lagi. Jadi kita  maunya setiap 7,5 kilo, ada pos atau setiap kelurahan ada pos," harap Gurning.*