Ingin Imunisasi Anak Sukses, Gubri Berharap Peran Orang Tua

Rabu, 23 November 2022 - 20:36:58 WIB

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan bahwa kegiatan gebyar imunisasi anak nasional Riau melalui gerakan kampanye Indonesia Sehat Berseri bersama SoKlin Antisep sangat bermanfaat.

Gubri menerangkan, kerja sama antara Wings Group melalui SoKlin Antisep dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau untuk memulai gerakan imunisasi bagi anak-anak merupakan salah satu langkah yang baik.

Karena menurutnya, berkaitan dengan imunisasi anak ini , masih ada anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi lengkap. Sehingga melalui gerakan ini muncul kesadaran masyarakat agar anaknya divaksinasi.

"SoKlin Antisep ini mereka ada kegiatan di 11 provinsi saat ini, jadi karena itu mereka turun ke sini (Riau) sekaligus juga membantu masyarakat Pekanbaru khususnya," katanya, di halaman kantor Gubernur Riau, Rabu (23/11/22).

Syamsuar menginginkan, kehadiran Gerakan Kampanye Indonesia Sehat Berseri ini dapat dimanfaatkan oleh para orang tua yang ada di Riau khususnya Kota Pekanbaru untuk membawa anaknya imunisasi ke sana.

Untuk itu ia mengharapkan dukungan masyarakat, terutama para orang tua agar mau membawa anaknya ketempat yang telah disediakan untuk imunisasi agar anak-anak bisa tumbuh sehat.

"Kami harapkan kegiatan Soklin Antisep ini dapat dilaksanakan sampai hari Minggu. Semoga juga dapat membantu masyarakat kita," sebutnya.

Untuk diketahui, selain imunisasi anak, dalam gerakan Indonesia Sehat Berseri SoKlin Antisep di Provinsi Riau ini juga tersedia vaksinasi COVID-19.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan itu juga dilakukan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya imunisasi pada anak, serta ada berbagai jenis permainan anak dan hadiah menarik lainnya.