Kabar Gembira! Jalan Dahlia Segera Dirigid

Selasa, 22 November 2022 - 09:00:00 WIB

SUARA PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru segera melakukan rigid (semenisasi) Jalan Dahlia. Hal itu dilakukan setelah rekanan PDAM Tirta Siak selesai menutup galian di salah satu jalan di Kecamatan Sukajadi.

"Kami sudah meminta kontraktor Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) agar segera memperbaiki Jalan Dahlia. Supaya lebih cepat, kami rigid saja," kata Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Piliang Nasution, Sabtu (19/11).

Sebelumnya, bekas galian Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) sudah banyak diaspal ulang di Pekanbaru. Namun, galian baru muncul akibat adanya pemasangan pipa PDAM.

"Kami sudah sampaikan kepada pihak IPAL agar segera melakukan pengaspalan ulang. Pantauan di lapangan, galian bekas IPAL itu sudah banyak yang diaspal ulang," kata Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution di lokasi pengolahan air bersih PDAM Tirta Siak, Selasa (2/11).

Hanya saja, lubang jalan bukan saja disebabkan oleh bekas galian proyek IPAL. Tetapi, ada juga bekas galian PDAM.

"Makanya, kami mendorong (PDAM) supaya segera mengaspal Jalan Dahlia (di Kecamatan Sukajadi)," ujar Indra Pomi.

Bekas galian pipa ini juga telah disampaikan kepada Direktur PDAM Tirta Siak Agung Anugrah dan PT. PP Tirta Madani (selaku kontraktor) supaya segera melakukan rekondisi jalan bekas galian pipa.

"Yang paling penting adalah Jalan Dahlia," ucap Indra Pomi.