DIBUKA! Registrasi Mahasiswa Baru Unri Jalur SBMPTN 2019

Senin, 15 Juli 2019 - 11:26:00 WIB

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020, Universitas Riau (Unri)  sebanyak 2.642. Mereka ini  mendaftar melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Nurfatihayati ST MT selaku Wakil Koordinator Sistem dan Database Verifikasi dan Validasi mahasiswa baru jalur SBMPTN menyebutkan,   ada sebanyak 27.008 peserta SBMPTN yang memperebutkan bangku kuliah di berbagai jurusan yang tersedia di kampus “Jantung Hati Masyarakat Riau”.

"Untuk pengumuman SBMPTN sudah dapat diakses sejak Selasa 9 Juli 2019 di laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id. Bagi semua peserta yang dinyatakan lolos dalam seleksi SBMPTN menjadi salah satu calon mahasiswa Unri, harus melakukan tahapan-tahapan tertentu dengan jadwal registrasi mulai 10-13 Juli 2019 untuk didata sebagai mahasiswa baru di Unri,”  ungkap Nurfatihayati.

Pertama, update biodata online calon mahasiswa baru Unri tahun ajaran 2019/2020 wajib melakukan pegisian biodata untuk kebutuhan Uang Kuliah Tunggal (UKT) disertai mencetak dokumen syarat registrasi ulang.

"Perhatikan semua informasi yang disampaikan, kemudian isi semua formulir yang disiapkan hingga mendapat jadwal pemeriksaan kesehatan di tautan http://admisi.unri.ac.id,” jelas Nurfatihayati.

Kedua, pembayaran biaya pendidikan (UKT) calon mahasiswa baru diminta untuk membayar Biaya Pendidikan mulai tanggal 10-13 Juli 2019 melalui salah satu bank yang ditunjuk, yakni BNI (Bank Negara Indonesia-red), BTN (Bank Tabungan Negara-red), dan BRI Syariah (Bank Rakyat Indonesia-red) terkecuali mahasiswa calon penerima bidikmisi.

"Ketiga, test kesehatan mahasiswa baru diwajibkan untuk memeriksa kesehatan. Dimana terdiri dari test bebas narkoba dan test buta warna mulai tanggal 10-13 Juli 2019 di Rumah Sakit Universitas Riau Kampus Bina Widya Panam,” ujar Kepala Subbagian di Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi (UPT-TIK) Unri.

Untuk Test kesehatan berdasarkan nomor urut yang dapat di peroleh di tautan http://pendaftaranulang.unri.ac.id. Selanjutnya yang Ke empat, Registrasi Akademik untuk menjadi mahasiswa baru Unri, calon mahasiswa baru harus melakukan tahapan registrasi pada jadwal yang telah ditentukan untuk masing-masing program pendidikan.

Lebih lanjut, Nurfatihayati, menyampaikan registrasi ini harus dilakukan dan dihadiri secara langsung oleh calon mahasiswa baru. Artinya tidak dapat diwakilkan oleh siapa pun. Registrasi akan dibuka 4 hari yaitu 10-13  Juli 2019, dengan berdasarkan nomor urut yang telah ditetapkan dan dapat di peroleh di tautan http://pendaftaranulang.unri.ac.id.

“Kelima, mahasiswa yang telah dinyatakan lolos verfikasi data, daftar ulang wajib mengikuti upacara penyerahan mahasiswa dari Rektor ke Fakultas masing-masing serta mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Unri tahun ajaran 2019/2020  dengan jadwal 5-6 Agustus 2019.

Jika calon mahasiswa baru masih memiliki pertanyaan  lebih lanjut dapat mengakses website http://unri.ac.id atau menghubungi panitia penerimaan mahasiswa baru Unri, via telepon dengan nomor kontak 0761 63272,” tutur Nurfatihayati.*