Pemko Pekanbaru Rencanakan Dokter Siaga 24 Jam di Puskesmas

Rabu, 03 Agustus 2022 - 09:00:00 WIB

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru merencanakan pembuatan program dokter siaga 24 jam sehari di Puskesmas, agar pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal. Program ini dijadwalkan untuk diselenggarakan pada Oktober 2022 mendatang.

"Melalui program dokter siaga 24 jam ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk pelayanan kesehatan. Dokter ini akan datang ke rumah warga yang sakitnya ringan. Tidak perlu ke puskesmas," ujar Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Senin (1/8).

Ia menjelaskan, pihaknya ingin Pemko Pekanbaru lebih dekat dengan masyarakat. Pemko Pekanbaru juga merencanakan bantuan sebesar Rp1 juta bagi ahli waris yang keluarganya meninggal dunia. Ada juga program beasiswa dan anggaran lainnya yang disusun di tahun 2023.

"Saya melihat pemerintah mulai berjarak dengan warganya. Karena penganggaran yang belum menyentuh masyarakat, ada insentif RTRW tidak terbayarkan, Posyandu belum terbayar, dan sebagainya," ujarnya.

Ia berharap, dengan anggaran yang menyentuh langsung masyarakat ini, warga bisa merasakan kedekatan kepada pemerintah. Sehingga program-program pembangunan daerah mendapatkan dukungan.