HUT Pekanbaru, Ada Dragon Boat di Sungai Siak

Rabu, 12 Juni 2019 - 13:54:00 WIB

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Beberapa negara tetangga akan ambil bagian dalam iven wisata olahraga Pekanbaru International Dragon Boat Festival (PIDBF). PIDBF merupakan ajang perdana untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-235 Kota Pekanbaru.

"Untuk dragon boat akan diikuti beberapa negara di antaranya Malaysia, Singapura, Thailand dan Brunei Darussalam. Yang konfirmasi baru Malaysia. Kami masih menunggu konfirmasi kehadiran dari Singapura, Thailand dan Brunei," ujar Ketua KONI Kota Pekanbaru Anis Murzil, Rabu (12/6/2019).

Lanjutnya, dari luar daerah ada dari Makassar, Jambi dan Sumatera Barat juga sudah konfirmasi untuk hadir. 

"Kami sudah menyiapkan penyambutan mereka dan Insya Allah ini akan diikuti 25 sampai 30 tim se- Indonesia yang akan ikut dan ditambah lagi nanti luar negeri,"ucapnya.

"Karena ini iven pertama dan cukup bagus. Tahun depan akan kita jadwal kan menjadi iven tahunan. Begitu juga dengan venuenya sudah selesai,," imbuhnya.

Anis menambahkan, wacana digelarnya iven PIDBF ini karena melihat kondisi Sungai Siak sebagai salah satu ikon Kota Pekanbaru belum termanfaatkan dengan maksimal. Kehadiran paserta pada ivent ini kata Anis diharapkan sebagai sarana promosi parawisata olahraga prestasi di Kota Pekanbaru.

"Yang menjadi salah satu kendala kita selama ini adalah kurangnya event olahraga di Kota Pekanbaru," terangnya.*