Akan Dihibahkan Pemprov Lagi, Wako Akui Siap Kelola Pasar Cik Puan

Rabu, 12 Juni 2019 - 09:25:00 WIB

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menghibahkan aset Pasar Cik Puan ke Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru disambut positif oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus.

“Alhamdullilah, jika memang itu dilakukan oleh Pemprov Riau dalam hal ini Pak gubernur Riau, tentunya kami sangat bersyukur,” kata Firdaus, Rabu (12/6/2019).

Firdaus mengatakan, dalam setiap kali pertemuan dengan gubernur Riau, ia selalu menyampaikan aset milik Pemprov Riau yang berada di Kota Pekanbaru tidak boleh ditelantarkan.

Karena itu, jika aset pasar Cik Puan tersebut dihibahkan ke Pemko Pekanbaru, maka akan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat, khususnya para pedagang.

“Makanya dalam waktu dekat, saya akan instruksikan pejabat terkait berkoordinasi dan tindaklanjuti cepat dengan Pemprov Riau,” imbuhnya.

Saat disinggung jika aset tersebut sudah dihibahkan ke Pemko Pekanbaru apakah Pasar Cik Puan dikelola pihak swasta, Firdaus mengatakan akan kembali melakukan kajian.

“Semuanya harus untung. Itu pasar kan milik rakyat, bukan milik Firdaus. Kita akan kaji lagi, meskipun secara pribadi dan dalam hitungan teknis serta bisnis bekerjasama dengan pihak ketiga akan lebih menguntungkan semua pihak,” pungkasnya.*