Gubri Ingatkan Bahaya Narkoba

Selasa, 28 Juni 2022 - 16:00:00 WIB

SUARA PEKANBARU - Melalui peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengharapkan dapat meningkatkan kesadaran semua pihak akan bahaya narkoba.

Selain itu, ia juga menginginkan momen HANI itu dapat saling mengingatkan demi memutuskan mata rantai penularan narkotika di Indonesia khususnya di Provinsi Riau.

"Selamat memperingati HANI 2022 dengan tema kerja cepat, kerja hebat berantas narkoba di Indonesia," ucapnya saat diwawancarai usai lepas mobil siaga penanganan wabah PMK di Riau, di halaman gedung daerah balai Pauh Janggi, Senin (27/6/2022).

Gubri menyampaikan, bahwa melalui HANI ini sudah selayaknya semua pihak mempunyai perhatian besar kepada narkoba ini. Karena Riau termasuk daerah penyebaran narkoba yang cukup besar di Indonesia.

Ia menyebutkan, Pemprov Riau bersama Kapolda, Danrem dan BNN Riau sudah  

membicarakan peredaran narkoba tersebut dengan Pemerintah Malaysia agar dapat menekan peredaran narkoba yang masuk melalui wilayah perbatasan.

"Pemerintah Malaysia akan mempersiapkan dashboard penangan narkoba dengan Indonesia. dengan adanya dashboard ini setidak - tidak bisa mengurangi peredaran narkoba internasional ini," ungkapnya.