Lepas Jemaah Haji Riau Kloter Pertama, Ini Pesan Gubri

Sabtu, 18 Juni 2022 - 21:00:00 WIB

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau H. Syamsuar didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Dr. H. Mahyudin, MA dan Karo Kesra Sekdaprov Riau H. Zulkifli Syukur melepas 54 Jamaah Calon Haji Kloter I  Provinsi Riau yang tergabung dalam Kloter 04 BTH, Sabtu (18/6/22) di Aula Keberangkatan Embarkasi haji Antara (EHA) Riau.

Tampak juga hadir Asisten I Sekda Prov. Riau H. Masrul Kasmy, Staf Ahli Gubernur Riau, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar H. Fuadi Ahmad, Pejabat Pemerintah Kab. Kampar dan Unsur Forkopimda lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur Riau berpesan agar jemaah haji melaksanakan Ibadah haji dengan Ikhlas,  Pelihara kesehatan agar mampu menunaikan ibadah dengan sempurna.

"Kami berpesan kepada jamaah haji Riau agar senantiasa tingkatkan semangat ibadah haji dengan ikhlas dan mengurangi perasaan dan perbuatan yang dapat mengurangi nilai kesempurnaan ibadah haji. Selanjutnya Jamaah haji jangan lupa menjaga kesehatan terutama pada saat ini arab saudi sedang panas" ujar Syamsuar.

 

Lebih lanjut Syamsuar mengatakan jamah haji merupakan Duta Bangsa, maka junjung tinggi martabat bangsa serta berdoa untuk diri sendiri dan Negara khususnya Provinsi Riau.

"Bapak dan ibu adalah Duta Bangsa, oleh karena itu junjung tinggilah martabat bangsa, dengan bertingkah yang sopan, tertib, berlapang dada dan tidak mudah tersinggung, Kiranya Bapak/ibu dapat berdoa memohon kepada Allah SWT ditempat- tempat yang mustajab untuk keselamatan dan kebahagiaan diri, keluarga masing- masing serta para pemimpin bangsa" ujarnya.