Dishub Beri Apresiasi Jukir Gagalkan Upaya Jambret di Pekanbaru

Rabu, 01 Juni 2022 - 21:15:08 WIB

SUARA PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru bersama mitra pengelolaan parkir tepi jalan umum, berikan reward terhadap salah seorang juru parkir (Jukir) pemberani.

Dia adalah, Joshua Zendrato salah seorang jukir binaan PT. YSM yang berhasil menggagalkan aksi jambret, di Jalan Arifin Ahmad beberapa waktu lalu.

Keberanian jukir ini mendapat perhatian dan apresiasi oleh Dishub Pekanbaru, bersama PT YSM selaku mitra pengelolaan parkir tepi jalan umum.

Manejemen PT. YSM bersama Dishub Pekanbaru memberikan piagam, atribut, dan uang tunai jutaan rupiah sebagai bentuk apresiasi, Selasa (31/5).

"Jukir binaan PT. Yabisa ini juga berperan aktif dalam mencegah kejahatan ditengah masyarakat. Maka kami memberikan reward sebagai bentuk apresiasi," ujar Kepala UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru, Radinal Munandar

Menurutnya, apa yang dilakukan Joshua membuktikan bahwa jukir ini juga dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat di wilayah kerjanya.

Radinal juga berharap agar hal serupa juga bisa dilakukan oleh para jukir lain. Bagaimana jukir juga bisa memberikan perlindungan kepada masyarakat di wilayah kerjanya.

"Apa yang dilakukan Joshua, kita harapkan bisa dicontoh jukir lain. Hal ini juga mengubah stigma negatif terhadap oknum jukir yang masih belum maksimal memberikan layanan pada masyarakat," pungkasnya.