Mayoritas Kelurahan di Pekanbaru Kini Zona Hijau Covid-19

Rabu, 11 Mei 2022 - 12:00:00 WIB

SUARA PEKANBARU - Sebaran kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru terus alami penurunan. Pemetaan dari Satgas Covid-19 Pekanbaru sejak dua hari terakhir menunjukkan tambahan kasus positif harian nihil.

Sementara itu, data hingga Senin (9/5) jumlah kasus aktif hanya enam kasus. Mereka masih menjalani isolasi dan perawatan di sejumlah rumah sakit. Dua diantaranya di RSUD Arifin Achmad.

Satu lainnya di Rumah Sakit PMC, satu orang di Rumah Sakit Jiwa Tampan, lalu satu orang di Rumah Sakit Ibnu Sina, dan satu lainnya dirawat di Rumah Sakit Awal Bros Sudirman.

"Saat ini jumlah kasus Covid-19 cenderung menurun. Sejumlah wilayah juga sudah berada di zona hijau atau tidak terdampak," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr. Zaini Rizaldy Saragih, Selasa (10/5).

Berdasarkan pemetaan kasus Covid-19 per kecamatan, total dari 15 kecamatan yang ada di Pekanbaru 11 diantaranya sudah berada pada zona hijau. Sementara empat kecamatan lainnya masih berada pada zona kuning atau tingkat resiko rendah.

"Untuk pemetaan kasus per kelurahan, mayoritas kelurahan yang ada di Pekanbaru sudah berada di zona hijau," terangnya.

Total dari 83 kelurahan di Pekanbaru, sebanyak 82 kelurahan sudah berada pada zona hijau. Sementara satu kelurahan, yakni Sidomulyo Barat masih berada pada zona kuning.