Proyek IPAL di Pekanbaru Berlanjut di Kecamatan Senapelan

Senin, 02 Mei 2022 - 18:36:35 WIB

SUARA PEKANBARU - Proyek pengerjaan Instalasi Perpipaan Air Limba (IPAL) di Kota Pekanbaru berlanjut ke Paket SC-2 dan paket NC. Paket SC- 2 meliputi Kecamatan Senapelan lantas berlanjut ke arah Jalan Jendral Sudirman.

"Untuk Paket SC-2 dan Paket NC saat ini pengerjaannya masih berjalan, sehingga berdampak untuk arus lalu lintas di sekitarnya," terang Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.

Dirinya menjelaskan bahwa lokasi IPAL paket NC meliputi Kecamatan Limpuluh hingga Kelurahan Rejosari. Pengerjaan IPAL di kawasan itu ditargetkan tuntas pada akhir tahun 2022.

Indra menyebut bahwa proyek pengerjaan IPAL Kota Pekanbaru di SC-1 sudah tuntas akhir Maret 2022. Pengerjaan proyek IPAL oleh Wijaya Karya ini tuntas setelah sempat molor dari batas jadwal.

Mereka mestinya menuntaskan proyek ini pada akhir tahun 2021. Namun rekanan baru menuntaskan proyek ini setelah mendapat masa perpanjangan.

Lokasi IPAL SC- 1 ini meliputi seluruh kelurahan di Kecamatan Sukajadi. Proses pengerjaannya sudah tuntas sehingga dilakukan Provinsional Hand Over (PHO) atau serah terima pertama paket SC-1.

Pengerjaan IPAL untuk di lokasi SC-1 sudah tuntas setelah tambahan durasi selama 50 hari kerja. Pengerjaannya sempat terkendala sehingga membutuhkan tambahan waktu pengerjaan.