Meski Kasus Covid-19 di Riau Turun, Gubri Tetap Ingatkan Vaksinasi

Sabtu, 30 April 2022 - 19:00:00 WIB

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar kembali melanjutkan kunjungan safari ramadan 1443 H/2022 M tepatnya di Masjid Al-Ukhuwah, Perumahan UNRI Kelurahan Air Putih, Panam, Pekanbaru pada Jumat malam, (29/04/2022).

Ia menyatakan bahwa pihaknya dalam beberapa hari terakhir memang melakukan Safari Ramadhan di Kota Pekanbaru dan berbagi jadwal bersama Wakil Gubernur Riau.

"Jika dijumlahkan sudah 12 mesjid termasuk malam ini 13 yang masing - masing dari saya dan pak Wagub datangi, artinya se Riau ini paling banyak Kota Pekanbaru," ucapnya.

Pada kesempatan Safari Ramadan itu, Gubernur Riau menjelaskan bahwa dalam beberapa bulan terakhir kasus Covid-19 sudah mulai turun di semua daerah khususnya Provinsi Riau.

"Alhamdulillah dengan turunnya kasus Covid-19 pada tahun ini di semua daerah termasuk Riau, kita bisa melakukan kegiatan safari ramadan yang dalam 2 tahun terakhir tertunda karena pandemi Covid-19," jelasnya.

Akan tetapi, walaupun kasus Covid-19 sudah mulai turun Gubri Syamsuar juga mengajak jamaah masjid Al-Ukhuwah untuk tetap menjaga diri dari penularan Covid-19 dengan melakukan vaksinasi dan memakai masker minimalnya.

"Tetap jaga prokes dengan baik dan marilah kita lengkapi vaksinasi yang telah dianjurkan oleh pemerintah agar dapat terus menekan Covid-19 ini menjadi endemi," ajak Gubri Syamsuar.

Selain itu, pihaknya juga menyebutkan menurut pengamatan para pakar kesehatan indikator dari kasus Covid-19 ini akan terlihat setelah bulan ramadan. Ia menyampaikan bahwa saat ini pihaknya juga telah menyediakan pos pelayanan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

"Untuk itu saat ini diberikan kesempatan dari pemerintah agar masyarakat apat melakukan perjalanan mudik. Maka jika ada masyarakat yang ingin mudik silahkanlah mudik," sebutnya.