Wali Kota Pekanbaru Ajak MUI Rawat dan Jaga Kebersihan Masjid Paripurna

Selasa, 04 Januari 2022 - 10:52:33 WIB

SUARA PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT mengajak jajaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) ikut merawat dan menjaga kebersihan masjid paripurna di berada kelurahan dan kecamatan. Masjid juga harus dijadikan sebagai lembaga pendidikan.

"Masjid sebagai lembaga pendidikan. Semua diajarkan di masjid paripurna, termasuk ilmu berwirausaha," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus dalam audiensi dan silaturahmi dengan MUI Pekanbaru di Ruang Rapat Mal Pelayanan Publik (MPP), Selasa (4/1/2022). 

Kata Datuk Bandar Setia Amanah itu, masjid paripurna itu harus memiliki satpam dan petugas kebersihan. Supaya, masjid paripurna itu aman, nyaman, damai, sejahtera.

"Mari kita jadikan masjid sebagai tempat aman dan nyaman bagi masyarakat. Makanya, halaman masjid paripurna mesti luas," kata Wali kota dia periode itu.

Jamaah akan datang jika masjid itu benar-benar bersih. Kalau melihat kebersihan sebuah tempat, maka dapat dilihat dari kebersihan toiletnya.

"Para ulama dalam tergabung dalam MUI harus menjadi motor penggerak dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan masjid paripurna," sebut Wali kota.(Advetorial)