Vaksinasi Serentak, Diskes Pekanbaru Targetkan 10 Ribu Anak Divaksin

Jumat, 21 Januari 2022 - 21:00:00 WIB

SUARA PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru menargetkan 10 ribu anak di Kota Pekanbaru bakal menjalani vaksinasi secara serentak, Jumat (21/1). Mereka mendapat suntikan vaksin secara serentak di 15 titik.

Kegiatan vaksinasi berpusat di SDN 36 Pekanbaru, Jalan Hangtuah. Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian hadir meninjau penyelenggaraan vaksinasi.

"Hari ini kita targetkan sepuluh ribu anak bakal suntik vaksin, pemberian vaksin berlangsung di 15 titik," terang Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy di sela vaksinasi.

Ada seribu anak mendapat suntikan vaksin di SDN 36 Pekanbaru. Ia menyebut bahwa vaksinasi secara serentak merupakan upaya percepatan pemberian vaksin kepada anak-anak.

Ada 25.358 anak di Kota Pekanbaru yang menanti suntikan vaksin covid-19. Ia menyebut tim vaksinasi terus melakukan percepatan pemberian vaksin bagi anak-anak.

Vaksinasi bagi anak juga berlangsung di sejumlah lokasi khusus seperti sekolah. Tim vaksinasi bekerjasama dengan sejumlah pihak untuk percepatan vaksinasi bagi anak.

Zaini mengatakan bahwa sekolah yang hendak menggelar vaksinasi nantinya bisa mengajukan pemberian vaksin. Mereka bisa mengajukannya kepada dinas kesehatan melalui Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

Pihaknya tetap menyarankan agar vaksinasi anak berlangsung secara terkoordinir di sekolahnya masing-masing. Ia menilai pemberian vaksinasi di sekolah mempermudah pengawasan terhadap pelaksanaan vaksinasi.