Banyak Dikeluhkan Masyarakat, PUPR Pekanbaru Usulan Perbaikan Gorong-gorong ke Kementrian

Kamis, 20 Januari 2022 - 09:00:00 WIB

SUARA PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru mengusulkan pembenahan gorong-gorong Jalan Jenderal Sudirman kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR). Pembenahan gorong-gorong ini dibutuhkan karena menjadi lokasi banjir saat hujan deras.

"Masyarakat sering mengeluhkan banjir di Jalan Jenderal Sudirman mulai dari depan Kawasan Purna MTQ, depan Rumah Sakit Awal Bros, depan Mal Pelayanan Publik, dan Pasar Buah. Kami sudah mengusulkan penanganan banjir ke Kementerian PUPR," kata Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Selasa (18/2).

Dinas PUPR mengusulkan agar gorong-gorong diperbaiki di lokasi banjir tersebut. Sedangkan jalan perkotaan, Dinas PUPR masih mengandalkan para pekerja di bagian Operasi dan Pemeliharaan (OP).

"Alat berat kami terawat dengan baik. Jadi permintaan masyarakat untuk menangani permasalahan sumber banjir dapat terpenuhi," jelas Indra Pomi.

Permintaan masyarakat telah dibuat dalam bentuk daftar dan jadwal. Pekerja Dinas PUPR membenahi lokasi banjir sesuai daftar permintaan masyarakat.