Dari Target 100 Ribu, Tak Sampai 10 Ribu Anak di Pekanbaru Sudah Divaksin

Jumat, 14 Januari 2022 - 12:00:00 WIB

SUARA PEKANBARU - Saat ini hampir sepuluh ribu anak di Kota Pekanbaru sudah mendapatkan suntikan vaksin. Jumlah anak di Kota Pekanbaru yang sudah suntik vaksin mencapai 9.266 orang.

Data Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, total jumlah anak yang harus suntik vaksin 103.017 orang. Ada 93.751 orang anak yang belum mendapat suntikan vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru,dr. Zaini Rizaldy menyebut bahwa pihaknya mengajukan tambahan dosis vaksin. Pihaknya tidak ingin pemberian vaksin Covid-19 bagi anak-anak menjadi terkendala.

Pemerintah kota sudah mengusulkan kebutuhan vaksin Covid-19 bagi anak-anak. Pasokan tambahan ini untuk mendukung percepatan vaksinasi bagi anak.

"Maka kita sedang mengusulkan tambahan vaksin ke Kementrian Kesehatan RI melalui dinas kesehatan provinsi," paparnya, Kamis (13/1).

Dirinya menambahkan bahwa secara keseluruhan untuk vaksinasi bagi anak-anak Kota Pekanbaru butuh dua ratus ribu lebih dosis vaksin jenis Sinovac. Kebutuhan ini mencakup dosis pertama dan dosis kedua.