Pemko Pekanbaru Siapkan 2 Kecamatan Jadi Pilot Project Vaksinasi Anak

Kamis, 06 Januari 2022 - 12:00:00 WIB

SUARA PEKANBARU - Dua Kecamatan di Kota Pekanbaru yaitu Payung Sekaki dan Lima Puluh, ingin dijadikan sebagai pilot project atau percontohan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun.

Keinginan itu disampaikan secara langsung oleh Camat Payung Sekaki Fauzan dan Camat Lima Puluh Indra Maulana, pada rapat evaluasi PPKM level 2 yang dipimpin Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, bertempat di ruang rapat Multimedia lantai tiga Mal Pelayanan Publik (MPP), Selasa (4/1).

Camat Payung Sekaki Fauzan menyebutkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Forkopimcam setempat untuk menuntaskan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun.

"Kemarin kami sudah berbicara dengan puskesmas, polsek dan Danramil. Sesuai rencana, vaksinasi anak akan kami lakukan secara massal di satu tempat," ungkapnya.

Sementara Camat Lima Puluh Indra Maulana, mengatakan jika di wilayah kecamatan yang ia pimpin juga terdapat banyak sekolah yang siap dijadikan sebagai pilot project vaksinasi anak.

"Di Kecamatan Lima Puluh juga banyak sekolah dan kiranya juga bisa dijadikan sebagai pilot project vaksinasi anak," ujarnya.

Usulan dari kedua camat tersebut langsung direspon Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, dengan memerintahkan kepada Dinas Kesehatan untuk menindaklanjutinya.

"Dinas Kesehatan tolong tindaklanjuti. Jadi untuk percontohan vaksinasi anak ini, selain Payung Sekaki, Kecamatan Lima Puluh juga bisa," ucapnya.