Jadi Kluster Covid-19, Disdik Pekanbaru Tegur Salah Satu Sekolah Swasta

Rabu, 01 Desember 2021 - 19:00:00 WIB

SUARA PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru sudah menegur sekolah swasta yang menjadi klaster baru Covid-19. Aktivitas sekolah pun sudah ditutup untuk sementara.

Tim dari dinas sudah memberi peringatan karena terdapat kelonggaran protokol kesehatan mencegah Covid-19. Ada ratusan orang terkonfirmasi karena merupakan kontak erat dalam kasus Covid-19 di sekolah terpadu itu.

"Kita sempat memberi peringatan, karena agak longgar. Maka kita ingatkan agar perketatan prokesnya," tegas Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Selasa (30/11).

Dinas sudah memberi peringatan terhadap protokol kesehatan karena sekolah itu merupakan sekolah yang memiliki asrama. Mereka pun harus memperketat protokol kesehatan di sekolah itu.

"Tim sudah turun ke sana, kita ingatkan jangan sampai langgar prokesnya. Intinya kita sudah memberi peringatan sebagai langkah antisipasi," jelasnya.

Ismardi mengatakan bahwa pihaknya menyebut bahwa baru sekolah itu yang tutup sementara. Ia menegaskan bahwa penutupan itu sesuai SOP saat terdapat kasus Covid-19.

Dirinya belum memastikan hingga berapa lama penutupan sekolah itu untuk sementara. Ia menegaskan bahwa sekolah mesti konsisten bersama peserta didik menjaga protokol kesehatan secara ketat.

"Jangan sampai sekolah lain memunculkan klaster kasus Covid-19 baru," ujarnya.

Ismardi mengingatkan bahwa sekolah mesti mengikuti prosedur yang ada. Ia tidak ingin terlalu banyak interaksi antar peserta terutama di sekolah dengan asrama atau boarding school.

Sekolah negeri dan swasta di Kota Pekanbaru  masih tetap menggelar pembelajaran tatap muka atau PTM terbatas. Ia berharap nantinya sekolah lain bisa menjadikan kejadian di sana sebagai pelajaran.