Pasca Relokasi, Pedagang Kembali Dirikan Tenda di Jalan Agus Salim

Senin, 22 November 2021 - 09:00:00 WIB

Sejumlah pedagang kembali mendirikan tenda di jl agus salim,pasca di tertib oleh tim yustisi pekanbaru

Penulis Mahasiswi Persada Bunda, Putri Andini

 

SUARA PEKANBARU- Sejumlah pedagang di Jalan Agus Salim, Kota Pekanbaru kembali mendirikan tenda- tenda biru di atas trotoar sebagai tempat lokasi mereka berjualan, Senin,(22/11/2021).

 

Padahal selama tiga hari sebelumnya tehitung sejak Kamis- Minggu, (18-21/11) tim yustisi sudah menertibkan bahkan membongkar lapak- lapak mereka menggunakan alat berat dilakukan ratusan personil gabungan.

 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru, Iwan Simatupang, mengatakan, penertiban kembali akan dilaksanakan jika kondisi yang terjadi pasca relokasi pedagang kembali nekat berjualan memakai tenda.

 

" Kita tertibkan lagilah kalau gitu," singkat Iwan, Senin, (22/11/2021) siang.

 

Ditanyakan, apakah setelah relokasi usai dilaksanakan, tak ada lagi personel yang berjaga di sana, Iwan, menjelaskan, batas untuk relokasi hanya sampai Minggu, (20/11/2021).

 

Iwan, menduga, pendirian tenda biru untuk berjualan pedagang itu baru saja dilakukan setelah tak ada lagi petugas yang siaga di Jalan Agus Salim itu.

 

" Sepertinya baru hari ini karena tak ada petugas yang jaga di sana," jelasnya.

 

Terkait relokasi pedagang di Jalan Agus Salim, Iwan, mengatakan, tidak serta merta menjadi tanggungjawab dari Satpol PP Pekanbaru saja tapi juga terhadap OPD lain diantaranya Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

 

" Tapi bagaimanapun akan tetap kami awasi," tutupnya.*