Kasus Positif Covid-19 di Riau Kembali Naik

Selasa, 23 November 2021 - 16:00:00 WIB

SUARA PEKANBARU - Kasus penambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Riau, kembali naik drastis, dari hari-hari sebelumnya. Kondisi ini menjadi kekhawatiran Gubernur Riau. Di Kabupaten Bengkalis, tepatnya di Mandau, Duri, terdapat 33 kasus pasien terkonfirmasi positif COVID-19.

Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan, ia telah mewanti-wanti dan selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan menjalani vaksin COVID-19. Kasus di Duri menjadi pelajaran bagi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota, untuk tetap mewaspadai terjadinya kasus positif COVID-19.

“Ini sekarang saya mendapat informasi dari Duri saja ada 33 kasus Covid. Jadi jangan menganggap sepele. Naik satu (kasus) saja jangan dianggap sepele. Nah ini karena terjadi lagi naik kasus, kita koordinasi dan minta Polda secara koordinasi apa masalahnya. Langsung lakukan tracing sebanyak-banyaknya dan di cek,” ujar Gubri, disela-sela menghadiri vaksinasi massal di Bank Riau Kepri, Selasa (23/11).

“Semua yang kena di Duri itu segera di isolasi, segera bertindak agar menurunkan angka kasus COVID-19. Kita ini harus hati-hati sekarang ini naim lagi, dari sebelumnya kosong-kosong, empat, lima, nah sekarang ini naik 33, bahkan bisa nambah. Makanya ini harus  disampaikan kemasyarakat,” tambah Gubri.

Gubri tetap meminta masyarakat untuk tidak menganggap sepele protokol kesehatan, masker dan menjaga jarak, dan mencuci tangan, masih menjadi aturan dalam menjalani berbagai kegiatan. Jangan sampai kasus COVID-19 naik lagi karena kelalaian masyarakat.