Pemkab/Pemko se Riau Diingatkan Habiskan Stok Vaksin

Sabtu, 20 November 2021 - 16:00:00 WIB

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengingatkan kepada Pemerintah kabupaten/kota di Riau, bersama instansi terkait untuk dapat segera menghabiskan stok vaksin yang ada. Pasalnya, jika stok vaksin yang ada tidak dihabiskan maka pemerintah pusat tidak akan mengirimkan tambahan vaksin.

Hal tersebut disampaikan Gubri Syamsuar saat menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 57 tahun 2021 yang dilaksanakan di SMAN 2 Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Sabtu (20/11/21).

"Pemerintah kabupaten/kota melalui Dinas Kesehatan kami ingatkan untuk segera menghabiskan stok vaksin yang ada. Karena kalau tidak dihabiskan dan dilaporkan melalui aplikasi, kuotanya tidak akan ditambah," katanya.

 

Dilanjutkan Gubri, saat ini capaian vaksinasi di Riau baru mencapai 46,9 persen. Karena itu perlu kerjasama semua pihak agar capaian vaksinasi di Riau bisa mencapai target.

"Saat ini seluruh provinsi di Indonesia sedang terus mengejar capaian vaksinasi. Ini semua untuk mencapai herd imunity agar pandemi Covid-19 segera berakhir," ujarnya.