Wawako Ayat Cahyadi Sambut Rombongan Pemko Pasuruan Studi Tiru MPP

Kamis, 07 Oktober 2021 - 13:47:00 WIB

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi dan Sekretaris Dinas Penanaman Modal Satu Pintu (DPMPTSP) Rudi Misdian menyambut rombongan Pemko Pasuruan (Jawa Timur) di Ruang Multimedia Mal Pelayanan Publik (MPP), Kamis (7/10/2021).

SUARA PEKANBARU - Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi dan Sekretaris Dinas Penanaman Modal Satu Pintu (DPMPTSP) Rudi Misdian menyambut rombongan Pemko Pasuruan (Jawa Timur) di Ruang Multimedia Mal Pelayanan Publik (MPP), Kamis (7/10/2021).  Kedatangan rombongan Pemko Pasuruan ini guna studi tiru MPP Pekanbaru sesuai arahan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). 

"Saya menerima kunjungan Pemko Pasuruan yang dipimpin Wakil Wali Kota Adi Wibowo. Kunjungan ini dalam rangka studi tiru MPP," kata Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi. Selamat datang dan terima kasih disampaikan kepada Pemko Pasuruan. atas kunjungan ini. Ternyata, kunjungan ini atas arahan Kemenpan RB. 

"Dalam pertemuan tadi, Sekretaris DPMPTSP Rudi menjelaskan terkait regulasi, instansi layanan, MoU dan PKS dengan instansi vertikal, serta anggaran dalam mendirikan MPP," ungkapnya. 

Kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan pembangunan MPP. Pembangunan dimulai dari infrastruktur dan sarana prasarana. Kunjungan ini atas rekomendasi Deputi Kemenpan RB. 

"Hari ini, kami mendapat penjelasan secara utuh. Penjelasan yang diperoleh menginspirasi kami. Kami akan amati, tiru, dan modifikasi," ujarnya. 

Penjelasan DPMPTSP Pekanbaru cukup luar biasa. Waktu dan sistem yang dibuat memang menunjukkan kontribusi yang luar biasa.  

"Terima kasih kepada Pemko Pekanbaru. Semoga ini menjadi silaturahmi yang bagus ke depannya," ucap Adi Wibowo.*