Kapan Jadwal SKD CASN Pekanbaru? Ini Kata BKPSDM Pekanbaru

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 16:00:00 WIB

SUARA PEKANBARU - Proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dalam Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Pekanbaru sudah berakhir. Peserta yang sudah mengikutinya harus menanti kepastian jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru belum memastikan jadwal pelaksanaan SKB. Mereka masih menanti arahan dari panselnas CASN tahun 2021.

"Kita masih menanti jadwal dan arahan dari panselnas," terang Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Baharuddin, Kamis (7/10).

Dirinya menyebut bahwa panselda hingga kini belum mendapat petunjuk dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait jadwal SKB. Mereja masih menanti petunjuk dari BKN terkait hasil SKD dan jadwal SKB.

Rangkaian SKD berlangsung dari 29 September 2021 hingga 4 Oktober 2021 di SKA Co Ex. Jumlah peserta yang gagal mencapai 412 orang.

Mereka merupakan peserta yang absen dalam penyelenggaraan SKD. Para peserta yang tidak hadir dipastikan gagal ke tahapan selanjutnya.

Baharuddin menambahkan bahwa mayoritas peserta seleksi hadir dalam ujian. Total peserta CPNS yang hadir selama enam hari ujian mencapai 1.863 peserta.

Jumlah ini sebanyak 77,6 persen dari total 2.277 peserta. Total ujian SKD tahun ini untuk formasi CPNS sebanyak 17 sesi dan SKD bagi PPPK non guru sebanyak satu sesi.