Dishub Pekanbaru Klaim Sosialisasi Pembayaran Parkir Non-tunai Terus Dilakukan

Selasa, 28 September 2021 - 21:00:00 WIB

SUARA PEKANBARU -  Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru terus melakukan sosialisai pembayaran non-tunai dalam jasa layanan parkir tepi jalan umum. Sosialisasi gencar dilakukan guna masyarakat dapat mengakses pembayaran non-tunai dengan mudah nantinya.

Apalagi Oktober mendatang PT. YSM, selaku rekanan Pemko Pekanbaru bakal meluncurkan mesin Elektronik Data Capture (EDC) sebagai pilihan pembayaran jasa layanan parkir tepi jalan umum.

"Tetap kita sosialisasikan supaya masyarakat dapat menggunakan pembayaran non-tunai kedepannya," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso, Senin (27/9).

Sosialisasi dilakukan secara langsung kepada masyarakat dan melalui media masa maupun media sosial.

Ia menyebut, beberapa pekan lalu telah dimulai untuk pembayaran non-tunai menggunakan QRIS. Ada pilihan pembayaran yang dapat dilakukan melalui aplikasi alat pembayaran elektronik.

Setiap juru parkir (Jukir) PT YSM di beberapa ruas jalan telah dilengkapi dengan kode barcode untuk pembayaran non-tunai.

"Untuk kendala saat ini, perlu sosialisasi lagi untuk pembayaran non-tunai. Perlu waktu untuk peralihan ke non-tunai," pungkasnya.