Komunitas Besutan Google Developers Hadir Di Universitas Riau

Sabtu, 18 September 2021 - 15:11:00 WIB

SUARA PEKANBARU - Google Developer Student Clubs (GDSC) Universitas Riau bersama dengan GDSC UIN Suska Riau mengadakan kolaborasi dalam kegiatan ‘DSC UNRI X DSC UIN SUSKA RIAU: Introduction to GDSC and Web Development’ pada Sabtu (18/9/2021) silam.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memperkenalkan GDSC kepada mahasiswa yang ada di Riau dan sedikit membahas terkait bagaimana cara membangun sebuah website. Kegiatan ini dilaksanakan secara online yakni melalui Google Meet dan juga melalui akun youtube DSC Universitas Riau.

Dalam diskusi kali ini, Core Team menghadirkan dua pembicara yang hebat tentunya, yaitu Munawwir Fikri selaku Lead GDSC UNRI (@munawirfikri, Founder Tupai.cloth), dan Muhammad Rizki Syafapri selaku Lead GDSC UIN Suska Riau (@mrsyafapri, Web Developer). Kegiatan ini di hadiri oleh 50 orang peserta dari kalangan mahasiswa yang bukan hanya berasal dari Universitas Riau saja tetapi juga dari universitas lain yang ada di Riau. 

Pada kesempatan ini, Munawir memperkenalkan tentang apa itu GDSC. Munawir menyampaikan bagaimana kita harus tetap melek dengan kemajuan teknologi yang ada karena dengan adanya teknologi tersebut dapat mempermudah kita dalam beraktifitas terutama di masa pandemic sekarang ini. Tidak ketinggalan juga Rizki memaparkan bagaimana kita dapat membangun sebuah website sebagai sarana dalam berbagi informasi. Rizki juga memaparkan bagaimana tips and trick dalam membuat sebuah website.

Pada pertengahan sesi diskusi dilaksanakan kegiatan ice breaking agar diskusi tidak berjalan terlalu datar. Lalu kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh peserta kegiatan dan juga pemateri.

Salah seorang peserta berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menggerakkan para anak-anak muda terutama mahasiswa untuk lebih kreatif lagi dan lebih memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada sekarang ini. Ia juga berharap bersama dengan GDSC UNRI dapat membuat penemuan-penemuan baru yang lebih memudahkan pekerjaan kita nantinya.*